Barcelona Dinilai Sulit Jadi Juara Liga Champions

Barcelona Dinilai Sulit Jadi Juara Liga Champions

Barcelona memulai Liga Champions di musim ini pada Grup G dan telah berhasil memenangkan tiga pertandingan. Dengan perolehan poin penuh ini maka Barcelona sudah bisa di pastikan akan lolos ke babak 16 besar di Liga Champions pada musim ini. Tim asuhan Ronald Koeman berhasil menang 5-1 saat bertanding melawan Ferencvaros. Pertandingan berat melawan Juventus bahkan berhasil di menangkan oleh Barcelona dengan skor 2-0 dan dini hari tadi pasukan Blaugrana berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Dynamo Kiev.

Dengan hasil positif yang diberikan oleh Lionel Messi dan kawan kawannya maka Liga Champions tentu saja bisa di menangkan pada musim ini. Meskipun demikian banyak pelatih di Eropa tidak percaya bahwa Ronald Koeman mampu membangkitkan Barcelona setelah dikalahkan oleh Bayern Muchen dengan skor telak di musim lalu. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu pukulan bagi Barcelona yang mempunyai banyak sekali pemain bertalenta di dalamnya.

Beberapa tim yang dianggap mampu untuk menjuarai Liga Champions di musim ini adalah Manchester City, Paris Saint-Germain dan juga Bayern Muchen. Pelatih Ronald Koeman mungkin masih memerlukan waktu yang lebih banyak untuk memperbaiki kinerja dari Barcelona sebab dirinya merupakan pelatih yang baru di dalam klub. Setidaknya butuh waktu enam bulan bagi seorang pelatih untuk bisa menemukan tempo permainan yang baik untuk tim di dalam sebuah klub.

Dengan kondisi tersebut maka perjalanan Barcelona di laga Liga Champions musim ini akan menjadi sangat sulit. Meskipun demikian Lione Messi dan rekan rekannya tetap optimis mampu membawa pulang gelar juara Liga Champions ke Camp Nou. Sementara itu di Liga Spanyol sendiri Barcelona masih cukup sulit untuk bersaing dengan klub rival mereka seperti Real Madrid dan Atletico Madrid. Tim di Liga Spanyol tentu saja lebih mengenal sosok Barcelona dibandingkan dengan klub yang bersaing dengan mereka di ajang Liga Champions.

Dengan kondisi ini maka peluang bagi Barcelona untuk menjadi juara di Liga Champions tetap terbuka lebar meskipun perjalanan untuk mencapai hal tersebut akan jauh lebih berat di bawah asuhan pelatih baru saat ini. Sosok pelatih Ronald Koeman juga merupakan salah satu pelatih terbaik yang ada di Eropa sehingga untuk meracik Barcelona menjadi klub tangguh bukan menjadi sebuah masalah yang serius untuk dirinya. Pelatih Ronald Koeman hanya membutuhkan waktu yang lebih banyak di musim ini untuk menunjukkan ketajaman Barcelona.