Nancy Hogshead Menjadi Turning Point  Yayasan Olahraga Wanita

“Kepergian Nancy Hogshead dari perannya sebagai penasihat hukum dan direktur senior Yayasan Olahraga Wanita menandakan perubahan mendasar dalam arah organisasi,” kata de Varona, mantan presiden WSF dan anggota dewan lama. “Ketidakhadiran Nancy dari WSF merupakan penyimpangan drastis dari tujuan awal warisan yayasan untuk mempromosikan dan melindungi anak perempuan dan perempuan dalam olahraga.”

Nancy Hogshead Menjadi Turning Point  Yayasan Olahraga Wanita

Surat perjanjian yang sebelumnya tidak diungkapkan, point Aug, disampaikan kepada Hogshead-Makar oleh kepala eksekutif WSF saat itu Deborah Larkin pada saat hubungan antara WSF dan USOPC tegang karena kritik Hogshead-Makar terhadap USOPC, AS Senam dan USA Swimming menangani kasus pelecehan seksual.

“Sebagai syarat dalam Surat Persetujuan ini untuk memperpanjang peran AD dari bulan ke bulan dengan syarat-syarat yang serupa dengan Perjanjian Konsultasi, AD tidak boleh membahas, berpendapat, atau berpartisipasi, baik secara lisan maupun tertulis, sebagai advokat ahli, atau juru bicara tentang pelecehan seksual, pelecehan seksual, tuduhan seksual, atau masalah lain apa pun yang terkait dengan perilaku seksual dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun, baik partisipasi tersebut dilakukan sebagai individu, sebagai warga negara, sebagai juru bicara untuk setiap pihak, atas nama WSF, atau atas nama pihak atau organisasi lain mana pun,” tawaran kontrak ditetapkan.

“Jika Anda tidak ingin saya berbicara tentang pelecehan seksual, pecat saja saya,” kata Hogshead-Makar, berbicara di depan umum tentang perselisihan kontrak untuk pertama kalinya. “Atau katakan saja layanan Anda tidak lagi dibutuhkan. Mengapa memberi saya kontrak yang akan membayar besar sebulan untuk tidak berbicara tentang pelecehan seksual?

“Yang benar adalah dewan WSF memiliki konflik kepentingan tentang masalah pelecehan seksual dengan salah satu anggotanya – Benita Fitzgerald Mosley. Benita mengatakan pada bulan Desember, bahwa dia tidak dapat mendukung pekerjaan WSF tentang pelecehan seksual karena dia ‘berutang kewajiban fidusia kepada USOC.’ Tetapi alih-alih mengakui konflik, dewan menyusun strategi untuk memberangus saya dan kemudian mendiskreditkan saya, advokat mereka.”

Dalam tanggapan email atas permintaan SCNG untuk wawancara tentang “keengganan WSF untuk mengadvokasi masalah yang berkaitan dengan pelecehan seksual dan kepergian Nancy Hogshead-Makar dari WSF,” Fitzgerald Mosley berkata, “Saya sangat jauh dari apa pun yang terjadi dengan WSF bahwa saya tidak berpikir saya akan membantu sama sekali.”