Panduan Cara Bermain Kartu Poker online untuk Pemula Ini Wajib untuk Diketahui

Begini Panduan Cara Bermain Kartu Poker untuk Pemula

Poker adalah salah satu jenis permainan kartu yang sudah tidak asing lagi. Bahkan permainan ini telah dikenal secara mendunia. Namun demikian, tetap saja banyak orang yang tidak mengerti cara bermain kartu ini dengan baik dan benar. Apalagi untuk seorang pemula.

Dengan adanya problem tersebut, berikut ini akan dibedah tentang informasi penting apa saja yang berkaitan dengan kartu poker online:

  1. Kartu Poker

Elemen pertama sekaligus terpenting dalam permainan poker ini adalah kartu Remi. Kartu ini berjumlah 52 kartu. Dari jumlah tersebut kemudian dibagi menjadi 4 bentuk dan 2 warna yang terdiri dari kartu berwarna hitam yang berbentuk keriting dan spade. Sedangkan warna lainnya adalah warna merah dengan bentuk hati dan wajik.

  • Urutan Permainan Kartu Poker

Saat melakukan permainan poker ini mungkin Anda tidak akan asing lagi dengan istilah Flush, One Pair, Straight, dan Three Of Kind. Istilah ini paling sering digunakan selama permainan. Untuk Anda yang masih pemula, akan dijabarkan beberapa istilah dan urutan dalam permainan ini agar tidak bingung saat memainkannya:

  • High Card

Istilah ini adalah di mana seorang pemain memegang kartu yang lebih tinggi dari kartu yang keluar di meja dan juga pemain lainnya. Maka, pemain ini adalah pemenangnya. Adapun kartu tertinggi permainan ini adalah kartu AS. Sedangkan yang terendah adalah kartu dua.

  • One Pair

Apabila Anda memegang kartu yang sama dengan yang ada di meja dengan angka Pair yang lebih tinggi, maka bisa dipastikan Andalah pemenangnya. Contohnya, jika Anda memegang kartu J Diamond(Wajik) dan kartu yang keluar di meja adalah J Heart, bisa dikatakan Anda memperoleh satu Pair. Berbeda jika lawan yang Anda hadapi ternyata memegang kartu K, maka lawan Anda lah yang menang. Sebab tingkatan J lebih rendah dari K.

  • Two Pair

Setingkat lebih tinggi dari One Pair, tingkatan ini memiliki kecocokan berupa dua angka. Misalnya Anda memegang kartu 2 dan 5 sedangkan lawan Anda memegang kartu angka 4 dan 6, maka lawan Anda lah yang akan menang karena angka 6 lebih tinggi

  • Three Of Kind

Jika pada meja keluar angka 3 sedangkan Anda tengah memegang kartu dengan angka 2 dan 3, maka kegalauan Anda akan terobati meskipun lawan Anda memegang kartu J dan K. Karena kartu three of kind ini nilainya lebih besar dari pada two pair.

  • Straight

Pada tingkatan ini Anda akan dikatakan beruntung jika mempunyai kartu berurutan dengan kartu yang ada di meja. Misalnya Anda memegang kartu 9 diamond dan 10 heart. Sedangkan di meja terdapat kartu 8, Q dan J, maka Andalah pemenangnya.

  • Langkah Permainan

Dalam langkah permainannya pun, terdapat istilah penting yang harus diketahui.  Misalnya seperti Check di mana Anda tidak perlu menambah kartu lagi. Raise, di mana Anda tidak perlu menambah taruhan lagi. All in, yaitu ketika Anda mempertaruhkan semua chip-nya untuk memperoleh kemenangan dan juga Fold untuk mengakhiri permainan karena kartu yang didapat kurang bagus.

Dengan mengetahui cara bermain kartu poker dengan cara praktis, Anda yang seorang pemula pun tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Kuncinya hanya terletak pada kelihaian memainkan strategi dengan menguasai urutan kartu poker sesuai dengan penjelasan di atas. Semoga bermanfaat. 

Leave a Comment